Anak-anak jalanan kecil

Pernahkah kita sedikit membayangkan dan melihat sisi kehidupan anak-anak jalanan? Terutama mereka yang masih kecil-kecil dan harus menanggung kerasnya hidup di jalanan. Apakah mereka punya orang tua? Lalu dimana orang tua mereka, apakah mereka tahu keadaan mereka? Anak-anak jalanan kecil..

Setiap hari, mereka harus berjuang menapaki kerasnya hidup di jalan. Mereka mungkin ada yang menganggap mereka hanya meminta-minta, namun sungguh dalam hati mereka tentu tidak ingin melakukan hal tersebut, dari sinilah kerasnya kehidupan di jalanan telang mengubah hidup mereka, pola pikir mereka, dan tingkat sosial mereka. Mengamen juga biasa yang dapat mereka lakukan, di bus-bus umum, di terminal, di pasar bahkan sampai rumah ke rumah. Mereka berharap akan ada yang memberi, setidaknya untuk kebutuhan pokok mereka di sejengkal perut untuk dapat bertahan menghadapi kerasnya hidup.

Kemudian, tidakkah hati kita terketuk melihat keadaan mereka? Akan lebih indah jika kita sedikit berbagi dengan mereka, anak-anak jalanan kecil, dengan canda, gurau dan nyanyiannya, jauh di balik semua itu, kehidupan yank keras harus mereka hadapi. Bagaimana dengan kita? Makan mungkin tercukupi, tidur kita tidak kedinginan, masih ada ini dan itu, tapi pernahkah kita membayangkan seandainya kita jadi mereka, lantas apa yang akan kita lakukan?

Allah telah menetapkan rizki untuk semua hamba-hamba-Nya tanpa terkecuali, namun rizki tersebut akan lebih nikmat jika mau berbagi dengan mereka yang punya hak, termasuk mereka anak-anak jalanan kecil. Namun memberi dan berbagi boleh tapi juga sesuai kemampuan dan kondisi kita.

InsyaAllah semoga tulisan singkat ini dapat membuka hati kita untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang punya hak atas ijin Allah.

So, sharing is caring (^ ^)

for asy-syifa | mutiara hati

0 komentar:

Posting Komentar

Waktu

Pesan, Kesan dan Saran

Tentang

Foto saya
Aku ingin seperti Melati tak pernah berdusta dengan apa yang ditampilkannya. Ia tak memiliki warna dibalik warna putihnya. Ia juga tak pernah menyimpan warna lain untuk berbagai keadaannya,.

Ulasan

Blogger WidgetsRecent Posts Widget for Blogger
Blogger WidgetsBlog statistics Widget For Blogger

Statistik Blog

Aktifitas


Asy-Syifa Fan Page



Berbagi dengan Asy-Syifa



Asy-Syifa Networked Blog




Sering di Baca



Welcome

Support


Join 4Shared Now!

Artikel Terbaru